Diduga Oknum Anggota Mapolsek Martapura Bandrol Untuk Pencabutan Pengaduan, Oku Timur

Diduga Oknum Anggota Mapolsek Martapura Bandrol Untuk Pencabutan Pengaduan/Laporan .Oku Timur

Loading

Sumatra Selatan,(Bidiktipikor.com)-
Martapura Kabupaten ogan komering ulu timur ( oku timur) april 2022.
atas hasil pembicaraan antara awak media dengan WN selah satu oknum anggota kepolisian mapolsek martapura yang berada di cidawang beliau menjelaskan.
salah seorang pemuda yang berinisial ATN telah di amankan di mapolsek martapura oku timur atas tuduhan tindak pidana penipuan dan penggelapan uang pihak koprasi tempat ATN bekerja yang kantor koprasinya berada di tebat sari oku timur.

dalam hal ini keluarga pelaku telah melakukan perdamaian secara kekeluargaan dengan perjanjian ( tertulis) yang telah di sepakati oleh kedua belah pihak. adapun isi perjanjian tersebut yaitu.
pihak keluarga (ayah kandung) pelaku sanggup membayar kerugian yang telah di lakukan oleh pelaku dengan cara menyicil setiap bulan. dan pelaku juga sanggup mangangsur dengan cara memotong gaji setiap bulan. pihak koprasi juga masih menerima pelaku bekerja seperti biasa
karnah pihak koprasi pun sudah mengetahui etikat baik pelaku. maka dari itu pihak koprasi memberi kesempatan kepada pelaku untuk bekerja kembali.

menurut keterangan pelaku dan juga teman satu profesi dengan pelaku mengatakan bahwa.
uang yang di pakai pelaku sebenarnya dari angka Rp. 60 jt tapi pelaku menyicil nya hinga menjadi tersisa sekarang lebih kurang 24 jt.
di akui pelaku kalau uang itu ia pakai bukan sekaligus tapi dengan cara bertahap.
dan itu juga terus di cicil pelaku dengan uang gaji nya.

yang jadi pertanyan awak media yaitu apa kah memang sudah jadi peraturan di kepolisian kalau pihak korban dan pihak pelaku sudah sepakat berdamai secara kekeluargaan (tertulis)dan pihak pelaku juga pihak korban ingin mencabut pengaduan/ingin mencabut laporan harus mengeluarkan uang lebih dari 10 jt.
karna menurut keterangan salah satu oknum anggota mapolsek WN mengatakan, 10 jt itu pun kapolsek belum tentu mau menerimanya. tegas nya.

pihak keluarga(ayah) pelaku dan juga pihak koprasi akhirnya pulang dari kantor mapolsek martapura oku timur.

Diduga sudah jadi kebiasaan kalau setiap kali ada yang ingin mencabut laporan karna. pelapor sudah berdamai dengan pelaku. di jadikan kesempatan untuk melakukan tindak pidana pemerasan atau pungli atas dalih uang untuk kapolsek.

kami awak madia mewakili masyarakat menita agar kiranya bapak kapolri dan juga bapak Kapolda sumsel untuk menindak tegas dan atau menindak lanjuti oknum aggota polisi yang dangan sengaja melakukan tindak pidana perencanaan pemerasan ini. sangat di sayangkan kalau citra kepolisian tercoreng oleh salah satu oknum anggota yang nakal.

Awak media akan mengirim kan rekaman vidio ke propam. pembicaraan salah satu oknum anggota mapolsek martapura atas perencanaan tindak pemerasan kepada keluarga.ATN.

rilis © tamrin

Related posts

Leave a Comment