Dana Desa Karang Endah Diduga Tidak Jelas Arah Realisasinya

Dana Desa Karang Endah Diduga Tidak Jelas Arah Realisasinya

Loading

Ogan Komering Ulu,(Bidik Tipikor. Com)-
menanggapi laporan masyarakat team media melakukan liputan di desa karang endah. kecamatan banding agung. kabupaten ogan komering ulu selatan tepatnya pada saptu 30 april 2022 .

Berdasarkan infografis desa. pendapatan dan belanja desa tahun 2021. team media melakukan investigasi dan liputan di lokasi, benar saja di temukan seluruh proyek pembangunan desa tidak di temukan papan proyek dan prasasti. baik itu proyek jalan desa atau pun proyek jalan yang lain.
sedangkan menurut masyarakat, kepala desa melaksanakan pembangunan berlapis (tumpang tindih)
diduga pembangunan tumpang tindih agar terkesan bagus dan berkualitas kepala desa melakukan pengaspalan.

Sedangkan pengaspalan jalan, ada juga yang termasuk jalan bangunan dana APBD. sehingga seolah” itu pembangunan dana desa.
masyarakat bingung yang mana proyek pembangunan dana APBN (DD) dan yang mana proyek pembangunan dana APBD.

Saat di komfirmasi lewat via whatsapp kepala desa mengatakan, masyarakat saya banyak yang awam pak. mereka tidak tahu apa apa. biar merasa puas bapak ke desa aja kita sama sama ke lokasi.
karna masyarakat saya tidak mengerti dengan urusan pembangunan ruang lingkar desa. ujar pak kades. team hanya mengiakan penjelasan kepala desa.

Karna team media sudah melakukan investigasi dan wawancara dengan beberapa masyarakat desa karang endah. beberapa masyarakat yang di wawancarai team media semua mengatakan, kami tidak mengerti pak mengenai pembangunan kepala desa karan tidak ada keterbukaan dengan masyarakat. bangunan desa yang mana dan bangunan APBD juga yang mana. karana kepala desa kami tidak transparan, nyatanya papan pagu anggarannya tidak ada pak. jelas salah satu masyarakat yang tidak mau di sebutkan namanya.

Dalam hal ini diduga banyak penyelewengan dalam pembangunan dan penggunaan dana desa oleh oknum kepala desa karang endah. karna tidak ada keterbukaan dengan masyarakat.

Kepada dinas yang menangani anggaran dana desa, kami team media meminta agar dinas terkait turun ke desa karang endah untuk mengecek hasil kerja kepala desa dan pendamping lokal desa terkait diduga kepala desa telah memark up anggaran dana desa tahun 2021.
dan team media akan melaporkan temuan ini ke APH agar di tindak tegas(red)

Reporter: Tamrin

Related posts

Leave a Comment