KAKI Nilai Tri Rismaharini Layak Maju di Pilpres 2024

KAKI Nilai Tri Rismaharini Layak Maju di Pilpres 2024

Loading

 

JAKARTA, (Bidiktipikor.com)- Moh Hosen Ketua DPD Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Kabupaten Bangkalan, menilai sosok Tri Rismaharini layak menjadi calon presiden 2024.

Tri Rismaharini disebut memiliki integritas sehingga layak didukung untuk maju sebagai capres di 2024.

“Indonesia memiliki pemimpin yang visioner, pemimpin yang tegas, pemimpin jujur berintegritas, pemimpin merakyat. Pilihan kita sudah sangat tepat memberikan dukungan besar kepada Ibu Tri Rismaharini untuk maju sebagai Presiden periode 2024-2029,” kata ketua KAKI, Hosen. Sabtu (21/5/2022).

Hosen mengaku, penilaian itu berdasarkan pendapat masyarakat yang menghendaki Tri Rismahirini tersebut untuk maju.

“Layaklah jadi presiden karena yang menentukan rakyat, kalau rakyat memilih karena kelayakannya. Pemilihan sekarang karena demokrasi, dan itu semua ada di rakyat,” ujar Hosen.

Kata Hosen dari kisah karirnya sudah bagus dan amat pesat dalam jenjang karir nya dari Walikota Surabaya beliau langsung naik Jadi Mensos jadi pantas untuk diangkat jadi presiden.

Kelayakan itu didukung dengan sistem demokrasi yang dianut Indonesia. Di mana, seorang calon presiden dinilai dari segi popularitas dan elektabilitasnya di mata masyarakat.

“Pemilihan itu dilihat dari popularitas dan elektabilitas, bahasa sederhananya kalau rakyat mengetahui calonnya, mereka suka yang berarti layak. Hal itu berlaku pada sistem demokrasi siapa pun pemimpinnya,” papar Hosen.

Tri Rismaharini dinilai pasangan yang tepat karena memiliki kemampuan teknokratik, dan telah banyak membawa kemaslahatan untuk masyarakat, baik saat menjabat sebagai Wali Kota Surabaya maupun sebagai Menteri Sosial.

“Kami menyaksikan Ibunda Tri Rismaharini telah memberikan seluruh pikiran dan tindakan untuk kepentingan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Hosen mengatakan pemilihan presiden akan menjadi momentum penting untuk masyarakat menentukan langkah bagi Indonesia.

Maka pemilihan presiden bukan untuk mencari figur populer dalam kontestasi tapi pilihan diberikan terhadap figur terbaik yang memiliki dedikasi, integritas dan bukti kerja rela berkorban demi masyarakat Indonesia.

“Oleh sebab itu, wajib bagi kita untuk memilih pemimpin yang terbaik. Pemimpin yang memiliki visi yang besar untuk kemajuan Indonesia dengan program yang konkret dan rekam jejak yang baik, memiliki ketegasan integritas yang jelas dan berpihak pada rakyat dan itu pilihannya hanya ada di Ibu Tri Rismaharini,” ungkapnya.

Tidak ada figur lain yang pantas meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Untuk menguatkan suara, kecuali Ibu Tri Rismaharini.

“Insyaallah masyarakat Indonesia menilai Ibu Tri Rismaharini adalah sosok terbaik yang memiliki gagasan besar yang mampu membawa Indonesia meneruskan keberhasilan pemerintahan Presiden Joko Widodo,” tuturnya.

Reporter :Tim

Related posts

Leave a Comment