Pantau Kesehatan WBP, Kalapas Telusuri Blok Hunian

Pantau Kesehatan WBP, Kalapas Telusuri Blok Hunian

Loading

NTT.(Bidiktipikor.com)-Kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) merupakan prioritas utama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Waikabubak.

Di tengah cuaca yang tidak menentu, tingkat kesehatan WBP wajib diperhatikan dan dipantau setiap hari.

Kepala Lapas Kelas IIB Waikabubak, Yohanis Varianto bersama jajaran pejabat struktural menelusuri blok dan kamar hunian WBP pada Senin (06/06/2022) pagi.

Sembari menyisir tiap sudut kamar hunian, Varit (sapaan Varianto) juga membagikan vitamin, masker dan alat mandi bagi seluruh WBP.

“Sudah menjadi tanggung jawab jajaran Lapas Waikabubak untuk memastikan bahwa seluruh WBP dalam keadaan kesehatan yang baik. Kalaupun ada yang sakit, harus dipantau setiap saat agar tidak menular ke sesama teman kamar,” ujar Varit.

Varit menambahkan bahwa selama periode Tahun 2022 ini, kesehatan WBP semakin baik ditandai dengan berkurangnya jumlah pasien yang mengunjungi poliklinik Lapas Waikabubak.

“Kesehatan WBP sudah mulai membaik, laporan orang sakit dari poliklini Lapas juga terus menurun. Kita semua berharap agar ini pertanda baik. Kita pun pasti tidak ingin mereka sakit,” tambah Varit.

Adapun kegiatan pemantauan ini bertujuan agar terjalinnya kedekatan antara petugas dan WBP sebagai sebuah keluarga besar yang saling bekerja sama untuk mencegah dan menghindari gangguan keamanan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

Humas Lp Wkb

Related posts

Leave a Comment