Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin meninjau beberapa titik lokasi banjir di Kelurahan Hadimulyo Barat

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin meninjau beberapa titik lokasi banjir di Kelurahan Hadimulyo Barat

Loading

Metro,(Bidiktipikor.com)-Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin meninjau beberapa titik lokasi banjir di Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Rabu (8/6).

Banjir disebabkan buruknya sistem drainase dilokasi tersebut ditambah lagi hujan deras mengakibatkan air meluap dan menggenangi rumah warga.

Wali Kota Metro, Wahdi mengatakan, selain sistem drainase yang buruk, sebagian Kelurahan Hadimulyo Barat memang daerah yang rendah. Karena itu, wilayah ini sering mengalami banjir ketika hujan lebat.

“Setelah kita lihat dan analisa tadi memang masalahnya di drainase. Dan memang wilayah sini itu rendah jadi sering banjir,” katanya.

Dikatakanya, saluran drainase dilokasi tersebut selain mengalami pendangkalan dan ditutupi rumput, juga tidak terhubung ke saluran pembuangan.

“Jadi yang harusnya air menuju pembuangan malah kembali lagi kemudian bertemu disatu titik makanya meluap,” terangnya.

Karena itu, lanjut dia, Pemkot Metro akan membenahi sistem drainase secara terintegrasi agar tidak terjadi lagi banjir dilokasi tersebut.

“Makanya ini saya ajak Kadis PUTR kemudian Asisten II, camat serta lurah. Nanti dalam perencanaan pembangunanya harus melibatkan masyarakat sekitar,” paparnya.

Plt Kepala Dinas PUTR Kota Metro, I Made Suwanda menambahkan, pihaknya akan segera melakukan pemetaan terhadap sistem drainase dilokasi tersebut.

Ia menambahkan, nantinya dalam perencanaan pembangunan drainase tersbut pihaknya akan melibatkan masyarakat sekitar.

“Besok kita akan turun kesini lagi. Nanti kita bersama camat, lurah dan tentu masyarakat sekitar. Karena masyarakat harus dilibatkan karena mereka yang tahu kondisi disini,” tambahnya.(Antoni.G)

Related posts

Leave a Comment