Anies Baswedan menghadiri peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-85 yang digelar di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai

Anies Baswedan menghadiri peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-85 yang digelar di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai

Loading

METRO,(Bidiktipikor.com) – Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Anies Baswedan menghadiri peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-85 yang digelar di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Jumat (10/6).

Di Kota Metro, Anies meresmikan Monumen Sakai Sembayan, karya seniman Kota Metro, Putu Gede (PG) Wisnu Wijaya di Taman Merdeka kota setempat.

Anies mengaku bangga atas upaya Pemkot Metro melestarikan budaya lokal melalui Festival Bumi Sai Wawai.

“Saya mengapresiasi setiap upaya yang pelestarian dan pengembangan budaya lokal. Jangan hanya melestarikan, jangan hanya mengembangkan lakukan keduanya,” ucapnya.

Dikatakannya, kebudayaan harus dikembangkan dan dilestarikan sesuai dengan perkembangan zaman.

“Budaya itu bukan hanya dilestarikan, tapi juga dikembangkan. Kalau budaya hanya dilestarikan, nanti budaya hanya akan jadi bagian dari masa lalu. Kalau dikembangkan, budaya akan terus mengalami kemajuan dan akan sesuai dengan zaman setiap generasi,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur DKI Jakarta tersebut. Dia berharap, hubungan antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkot Metro dapat terus berjalan.

“Terima kasih Pak Anies semoga ke depan, kerja sama ini dapat berlanjut,” pungkasnya.

Dari pantauan awak media di lokasi, setelah meresmikan Monumen Sakai Sembayan di Taman Merdeka, Anies Baswedan berjalan kaki menuju GSA-BSW, menghadiri jamuan cuwak mengan oleh Pemkot setempat.(Antoni.G)

Related posts

Leave a Comment