Wakil Walikota Metro Menjadi Narasumber pada Kegiatan Fortasi di SMP MUAD Metro, Ini katanya

Wakil Walikota Metro Menjadi Narasumber pada Kegiatan Fortasi di SMP MUAD Metro, Ini katanya

Loading

 

Metro -(Bidiktipikor.com)- Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman menjadi narasumber pada kegiatan Forum Ta’aruf dan Orientasi (Fortasi) di SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan (MUAD) Metro, Selasa (19/07/2022).

Qomaru mengatakan, hari ini pihaknya hadir guna memperkuat Kota Metro sebagai kota pendidikan.

“Saya hadir disini dalam rangka penguatan. Bahwasanya apa yang sudah menjadi planning saya dan pak walikota, yaitu kota ini harus diurus dengan sebaik-baiknya, terutama dari dunia pendidikannya,” katanya.

Dia menjelaskan, sebanyak 350 siswa/siswi didik baru, dari berbagai macam daerah, bukan hanya warga Kota Metro hadir di SMP Ahmad Dahlan. Artinya mereka percaya di Metro ini ada SMP yang hebat.

“Ini merupakan salah satu tegline kita besok. Semua SD, SMP yang ada di Metro kualitasnya harus diurus dengan sebaik-baiknya bersama Dinas Pendidikan,” jelasnya.

“Semoga setelah lulus nanti, anak-anak didik di SMP MUAD Metro dapat menjadi orang-orang hebat yang akan mengisi ruang-ruang yang ada di Kota Metro, menjadi pemimpin masa depan kota ini,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ali Musyafa, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan (MUAD) Metro menyampaikan, pihaknya hari ini melakukan pengenalan terhadap siswa/siswi didik baru.

“Kita disini meminta kepada pak wakil walikota untuk memberikan motivasi, sekaligus menjadi inspirasi untuk anak-anak didik di SMP MUAD. Kita berharap, kedepannya nanti anak-anak didik di SMP MUAD ini bisa menjadi generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk proses pembelajaran di SMP MUAD Metro secara Full Day dan Boarding.

“Selain SMP MUAD sebagai salah satu sekolah penyelenggara kurikulum merdeka atau sekolah penggerak angkatan pertama. Kita juga merupakan sekolah yang memberikan fasilitas dan ruang kepada anak-anak untuk bisa tumbuh dan berkembang pada potensi mereka masing-masing,” katanya.

“Disini bukan hanya akademiknya saja, tetapi mereka disini dipersiapkan mulai dari fundamental nilai agamanya. Sehingga kedepannya nanti mereka mendapatkan pembelajaran yang cukup memadai dan seimbang,” pungkasnya.

Turut hadir Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Kabid Dinas Pendidikan Metro Mardani Usman, Kepala Sekolah SMP MUAD Metro Ali Musyafa, serta para tamu undangan lainnya. (Red/Antoni.G)

Related posts

Leave a Comment