Kelangkaan Solar Terjadi Di SPBU Labuan

Kelangkaan Solar Terjadi Di SPBU Labuan

Loading

Bidiktipikor.com Pandeglang,
Senin 1 Agustus 2022 di kawasan SPBU Kecamatan Labuan terlihat antrian mobil truck, yang hendak mengisi bahan bakar solar.

Berbagai macam kendaraan berbahan bakar solar juga terlihat di kawasan tersebut.

Harus salah satu supir tangki air bersih yang ada di kawasan cikedal juga mengatakan kepada harian tempo.com,” sudah sepuluh hari kami beli solar eceran pak, dan baru ini ada di SPBU solarnya,” ucap Harun saat sedang mengantri panjang.

Menurut Harun dirinya selama ini membeli hanya di eceran dengan harga eceran per liter 7500,” biasanya, jika di SPBU hanya 5500/liter, di karenakan di SPBU tidak ada terpaksa beli eceran, dan biasa kami beli 10 sampai 15 liter tergantung jarak tempuh,” ujarnya,

Harun juga sedikit mengeluh akan kelangkaan ini,” yaa kami kan usaha pak, jadi jika di perhitungkan yaa pasti rugi pak beli eceran solar. Dan ini juga tahu dapat tahu tidak dapat banyak antrian begini,” tuturnya.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh ismet, selaku supir dumtruck yang sedang mengantri,” kami tidak tahu ini pak ada apa, kok kami sangat sulit dalam mendapatkan solar. Kami kan sering muat tanah merah atau batu dan pasir, nah jika selalu beli di eceran kami juga keberatan,” jelasnya.

Pantauan Bidiktipikor.com saat di lokasi terlihat sangat banyak antrian kendaraan berbahan bakar solar, sehingga terjadi antrian yang panjang.

Namun di SPBU lain yang dekat dengan SPBU Labuan terlihat lenggang di karenakan tidak adanya suplay kendaraan Pertamina membawa solar.

Reporter : Rudi

Related posts

Leave a Comment