Puan Maharani S.sos Dan Rombongan, Cicipi Makanan Khas Menggala

Puan Maharani S.sos Dan Rombongan, Cicipi Makanan Khas Menggala

Loading

Tulangbawang,(Bidiktipikor.com)-Ketua DPR RI Dr.(HC) Puan Maharani S.sos dan rombongan fraksi PDI Perjuangan DPR RI  melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tulangbawang , Lampung. Makan ciri Khas Menggala jadi Menu Utama dalam sajian makan siang , Rabu (24/8/2022).

Ketua DPR RI Puan Maharani Setibanya di Rumah Dinas Bupati langsung dijamu makan siang dengan makanan ciri khas Menggala di rumah Dinas Bupati Hj. Winarti , Beberapa menu andalan makanan ciri khas tulangbawang menjadi lauk santapan makan siang , Adapun menu sajian berupa ,  pepes ikan jelabat , pindang baung ikan Belida dan Udang yang merupakan hasil dari Sungai Tulangbawang.

Bupati Winarti mengatakan dalam sambutannya ,”Selamat datang di Kabupaten Tulangbawang yang berjuluk Say Bumi Negah Nyappur serta Terimakasih atas  kunjungan kerja Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani yang telah memperhatikan masyarakat tulangbawang dengan membawa berbagai bantuan dari pusat untuk membantu masyarakat dalam mendogkrak perkonomian di Tulangbawang”, Terang Bupati Winarti Saat Sambutannya.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi atas sambutan dan hidangan makan siang dengan menu makanan ciri khas Masyarakat Menggala.

“Alhamdulillah tadi di rumah dinas Bupati dihidangkan makanan ikan gabus, ikan baung ikan Belida dan udang sungai Tulangbawang yang katanya terkenal enak di Seluruh Lampung.”Ujar Anak dari Presiden ke 5 itu.

Ketua DPR RI menyebut makanan khas Menggala adalah makan yang sangat enak masakan tradisional namun untuk rasa sekelas masakan restoran mewah.

“Untuk masakan ikan air tawar saya rasa makanan khas menggala adalah juaranya , dari sisi rasa masakan ini sudah terbukti sangat enak ikan Jelabat, pindang baung dan udang air tawar nya seperti rasa masakan di restoran mewah “, Terang Puan Maharani.

Ketua DPR RI ibu Dr.(HC) Puan Maharani S.sos hadir  dan disambut oleh Bupati Tulang Bawang ibu Dr Hj Winarti SE MH, Forkopimda plus Kabupaten Tulang bawang,Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.(red/Angga)

Related posts

Leave a Comment