10 Hektare Lahan Pertanian Di Sukaraja, Siap Tanam Bawang Merah

10 Hektare Lahan Pertanian Di Sukaraja, Siap Tanam Bawang Merah

Loading

Bidiktipikor.com Pandeglang,
Kurang lebih dari 68 petani yang ada di Desa Sukaraja Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang Banten, telah mendapatkan bantuan dari pemerintah Dinas Pertanian Provinsi.

Lahan 10 hektare juga siap di tanam bawang merah, yang akan di kelola oleh kelompok Petani “Sinar Tani” yang beranggotakan hampir 70 anggota.

Bantuan bibit, pupuk, mulsa dan yang lainya adalah hasil dari program Dinas Pertanian Provinsi.

Menurut kepala Desa, maksud dan tujuannya Pemerintah dalam memberikan bantuan tersebut tak lain adalah,” alhamdulillah kami selaku Kepala Desa Sukaraja, menghaturkan banyak terima kasih terhadap Dinas Pertanian Provinsi Banten, yang mana telah di jadikan nya lahan kami sebagai tempat penanaman bawang merah, “ucap heri saat di temui di ladang nya.

Heri juga berharap kepada para kelompok Petani, agar dapat memanfaatkan program tersebut, agar dapat merubah perekonomian keluarga,” dalam hal ini, kami juga guna mendampingi para petani bawang merah dalam pengelolaan nya nanti akan melibatkan Bumdes Desa kami. Sebab pendampingan tersebut sangatlah penting,” ujar Heri selaku Kepala Desa Sukaraja.

Peranan Bumdes, disini tak lain adalah, selaku pendampingan para petani,” Dinas Pertanian Provinsi hanya memberi bantuan berupa barang, bibit bawang merah, orea, dan lainnya, makanya kehadiran Bumdes di perlukan, menejemen administrasi, dan selama tanam petani akan di berikan pinjaman,”tuturnya kepada bidiktipikor.com.

Petani bawang merah juga di dominasi oleh Petani muda,”disini juga para petani bawang merah adalah asli para petani, bahkan di dominasi oleh petani muda, makanya kami selaku Pemerintahan Desa akan berikan bantuan uang dan kita juga siapkan buat market penjualannya,” kata Heri berikan keterangan saat di ladang sawah petani.

Ahmad selaku petani yang di beri bantuan tersebut juga memberikan rasa terima kasihnya,”kami selaku Petani penerima manfaat mengucapkan beribu terimakasih kepada Pemerintah melalui Dinas Pertanian Provinsi yang mana telah mempercayai kami menerima program tanam bawang merah. Dan khususnya kepada kepala Desa kami yang mana selalu dampingi kami dalam meningkatkan stabilitas ekonomi di keluarga kami, “terangnya.

Reporter :Rudi

Related posts

Leave a Comment