Desa Panimbang, Realisasikan Program Desa

Desa Panimbang, Realisasikan Program Desa

Loading

Bidiktipikor.com Pandeglang,
Program yang di danai oleh anggaran Kementrian Desa, telah di serap dan di laksanakan sesuai penyerapan.

40% tentang pelaksanaan program Bantuan Langsung Tunai, telah di bagikan terhadap 130 warga KPM BLT,” allhamdulllilah pak jika program BLT DD kami sudah mulai menyerap yang ke 3, dan yang sudah, semuanya langsung di terima warga tanpa ada potongan,” ungkap Ujang Tabroni selaku Kepala Desa Panimbang Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang.

Selain BLT DD, Desa Panimbang juga telah menyerap anggaran ketahanan pangan sebesar 20 %,” kaitannya dengan ketahanan pangan kami berikan masyarakat program pembiakan Kambing, dan allhamdulillah, sudah di buatkan kandang serta isinya bagi kelompok masyarakat darat, dan jika masyarakat nelayan kami bikinkan bagang di laut, itu juga sudah di rasakan hasilnya oleh para masyarakat nelayan. Begitu juga kambing yang pake sistem bergulir…artinya bergantian ternak,” tuturnya kepada bidiktipikor.com, 29/08/2022.

Jika dalam tahapan 8%, tentang prokes, menurutnya telah di buatkan ruang isolasi dan masker serta handtaninaser,”kalo prokes kami menyerap guna ruang isolasi dan perlengkapanya,serta masker handtaineser, Alhamdulillah sudah kami realisasikan,” ujar Ujang kepada bidiktipikor.com.

Sementara masih menurutnya sisa nilai dari 32 % tak lain untuk perangkat Desa,” jika yang 32% kami berikan kepada insentif Rt/Rw, Kadus, Linmas,Kader,guru ngaji, semua terealisasi pak, jadi kami tinggal melayani masyarakat secara optimal memang itu tugas Pemerintah Desa,” jelasnya.

Penyerapan anggaran yang di berikan Kemendes melalui dana Desa adalah suatu titipan buat mengembangkan ekonomi Desa dari berbagai sektor.

Perlu adanya kerja sama antara masyarakat serta pemerintah dalam membangun Desa bersama.

Reporter : Rudi

Related posts

Leave a Comment