UPP Kelas III Pelabuhan Labuan, Persatukan Komunitas Bonsai Di Hari Perhubungan Nasional 2022

UPP Kelas III Pelabuhan Labuan, Persatukan Komunitas Bonsai Di Hari Perhubungan Nasional 2022

Loading

Bidiktipikor.com Pandeglang,
Dalam rangka menyambut hari Perhubungan Yang Ke- ..Dinas Perhubungan Propinsi Banten melalui UPT Kelas 3 Pelabuhan Labuan, menyelenggarakan Pameran Bonsai di halaman Kantor.

Maksud dan tujuan di selenggarakanya pameran tersebut, tak lain adalah guna menjalin tali silaturahmi antara penghobi Pohon Bonsai,” Kami sengaja, di dalam hari ulang tahun Dinas Perhubungan Propinsi Banten, bertema pemersatu komunitas pohon bonsai yang ada di wilayah kami,” ucap M.Ridwan.SE selaku Kepala UPT.

M.Ridwan juga mengatakan, dengan adanya pemersatuan Penggemar dan pembuat pohon Bonsai,” mudah mudahan dengan adanya komunitas, agar di ketahui oleh khalayak Umum, jika di Pandeglang ini ada banyak berbagai macam Pohon Bonsai yang telah di perindah oleh komunitas pohon Bonsai,” ucapnya.

Kurang lebih 103 pot pohon Bonsai juga di pamerkan di halaman kantor UPT Dinas Perhubungan Pandeglang.

Bonsai Beringin, Kimkip, serut, Asem, Cendrawasih, Cantigi, Kemuning, Beringin kimeng, Lohansung, Kaliage dan banyak lagi namanya, terlihat sangat indah,” dalam hal ini juga kita bisa mendobrak perekonomian masyarakat Pengrajin Bonsai bisa meningkat, sebab sebelumnya banyak yang tidak mengetahui ke indahan pohon tersebut,” ungkapnya.

Uwa warga masyarakat Labuan yang mewakili, para pengrajin Seni Pohon Bonsai juga merasa sangat bangga dan berterima kasih Terhadap Dinas Perhubungan melalui UPT Kelas 3 Pelabuhan Labuan,” kami merasa sangat berterima kasih kepada penyelenggara, dengan adanya kami tampilkan berbagai macam Pohon Bonsai, dari seluruh komonitas yang ada di Kabupaten Pandeglang, di berikan kesempatan guna memamerkan karya Bonsai Kami,” tutur Uwa selaku pengrajin pohon Bonsai.

Pameran pengrajin Bonsai juga, tidak semuanya dari Pandeglang, ada juga yang dari Cilegon dan Lebak,” disini juga telah hadir rekan kita juga dari Cilegon, dan yang dari Pandeglang juga dari sebagian kecamatan, ada tanjung lesung, Menes, sumur, cibaliung dan kecamatan sendiri, Kelompok kami juga akan melebarkan sayap sampel ke tingkat propinsi di Banten,” jelasnya.

Saat bidiktipikor.com menanyakan kaitan dengan penjualan, Uwa juga mengatakan,” kami juga dalam hal ini mempersilakan jika pengunjung berminat guna membeli hasil komonitas kami,”
Terang Uwa.

Reporter : Rudi

Related posts

Leave a Comment