Dinas DPMPD Dan IKADES Kecamatan Labuan,Sampaikan Turut Belasungkawa

Dinas DPMPD Dan IKADES Kecamatan Labuan,Sampaikan Turut Belasungkawa

Loading

Bidiktipikor.com Pandeglang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan saat di konfirmasi melalui whatsApp nya mengatakan.

DPMPD Kabupaten Pandeglang menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa tersebut,”kami atas nama Pemerintah sekaligus Bupati, turut bela sungkawa atas yang menimpa, Kepala Desa Rancatereup, semoga apa yang menjadi musibahnya di berikan ketabahan dan keikhlasan,” ucap Kadis DPMPD.

Pasca terjadi kebakaran rumah kepala desa di Rancatereup, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten yang meluluhlantakan bangunan milik Kades Tati Mulyati.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan untuk meninjau langsung rumah Kades Tati Mulyati yang ludes terbakar.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda rumah Kepala Desa Rancaterep, Tati Mulyati di Kampung Sukamulya Ciaseum, Desa Rancateureup, Kecamatan Labuan, Pandeglang pada Rabu, (5/10/2022) dini hari. Akibatnya bangunan ludes terbakar hingga kerugian diperkirakan kurang lebih Rp400 juta.

Hal lain juga di ungkapkan oleh ketua Ikatan Kepala Desa ( IKADES) Kecamatan, dengan kejadian tersebut pihaknya mewakili seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Labuan turut berduka juga,” kami atas nama Ketua, mewakili anggota mengucapkan turut berduka atas musibah tersebut, dan semoga dapat di berikan ketabahan, ini semua kita ambil hikmahnya saja,” ungkap Ade Madsufi selaku Ketua Ikades dan Kepala Desa Caringin.

Masih menurut Kepala Dinas DPMPD,
“Saya merasa prihatin dengan kejadian tersebut, kebetulan ini adalah anak-anak kami ya sebagai anaklah, kami datang ke sini memberikan suatu motivasi dan ikut prihatin,” ujarnya masih melalui WhatsApp nya.

Di lansir juga dari ( I news.id )
Pihaknya bersama Pemkab Pandeglang akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu mengembalikan kondisi seperti semula lagi.

“Saya dan teman-teman, sekali lagi turut prihatin. Kita akan membantu semaksimal mungkin, sehingga nanti rumahnya (Kades Tati) bisa kita wujudkan kembali. Saya berikan motivasi seperti itu dan segala sesuatunya nanti akan kita rumuskan bersama-sama,” tuturnya.

Peristiwa yang menimpa kades tersebut menurut Doni, pihaknya terus memberikan support terlebih agar tetap kades Tati bisa bekerja lagi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Bupati Irna sudah memerintahkan kepada kami untuk datang ke sini untuk memberikan support kepada ibu Tati,” ucapnya.

Kadis DPMPD Pandeglang yang dikenal bijak itu pun berharap kepada Kades Tati agar lebih bersabar dalam menghadapi cobaan dan nanti Pemkab Pandeglang juga pasti akan membantu atas peristiwa kebakaran rumah Kades di Pandeglang yang menimpa Kades Rancatereup ini.

Reporter : Rudi

Related posts

Leave a Comment