UMKM Dan LKC yang berlangsung beberapa hari lalu di bumi sai wawai mencapai di luar target

UMKM Dan LKC yang berlangsung beberapa hari lalu di bumi sai wawai mencapai di luar target

Loading

Metro ,(Bidiktipikor.com)- Event sudirman street food Lampung kuliner comunity (LKC) yang berlangsung beberapa hari lalu di bumi sai wawai penjualan UMKM mencapai di luar target, Senin(10/10/2022).

Menurut Steven Ketua Pelaksana Lampung kuliner comunity (LKC) ini sambutan warga Metro luar biasa di luar expestasi jadi untuk target kita kemarin sampai dengan sabtu tanggal 8 sudah terlampaui.

Jadi untuk Kota Metro dari sisi ekonomi itu sudah masuk target kita sudah tercapai.

“Kemarin target kami 400jt sampai 500 jt perputaran uang dan ternyata sampai tanggal 8 sudah mencapai 600jt berarti sampai pada penutupan hari ini bisa tembus 700 juta, ” Jelasnya.

“Pemberdayaan UMKM lokal yang di ajak untuk event selanjutnya jadi ketentuannya kami di komunitas kami 60 persen minimal untuk comunitas kemudian 40 persen adalah UMKM lokal maka yang di Metro ini ada 13 UMKM yang kami ajak bergabung yang kami ajak bergabung baru, “bebernya.

Tambah dia, Dan kami rencana ke depan untuk bulan 10 akhir kami ada road show pringsewu mereka pun ikut mendaftar. Setidaknya dengan adanya acara ini kita membiarkan semangat UMKM Metro untuk mencoba mengembangkan saya juga untuk kota-kota lain.

Lanjutnya, yang kita harapkan dari UMKM Metro sendiri dari 13 UMKM Metro ada beberapa termasuk dari 60 persen nanti dari comunitas karena mereka sudah tergabung bisa bersaing juga dari UMKM bandar lampung dan UMKM pringsewu.

Untuk dari kota Metro terutama dari pemerintah Kota Metro sangat bersyukur karena dari dinas Terkait yang di dampingi dinas perdagangan respon sangat baik banyak dapat suport dan dukungan Walikota Metro bersama wakil waliKota, Pollres dan Kodim membantu kami dalam acara ini membantu keamanan dan kenyamanan.

Dia menambahkan, setiap acara mereka ada pengamanan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Dan dari pimpinan kota Metro, dari dinas semua sangat mendukung acara ini kita dari komunitas sangat berterima kasih.

Dari antusias konsumen setelah kami sebarkan visioner kami mendapati bahwa memang kota Metro luar biasa kota Sentral dari beberapa kabupaten sekitarnya. Karena kami liat dari lampung timur dan lamteng bandar jaya dan sebagainya. Bahkan ada juga yang dari bandar lampung datang ke sini yang menjadi konsumen reguler kami kok sampai k Metro juga pokoknya antusias kota Metro luar biasa.

“Menurut saya Metro sangat baik karena dari konsumen juga sangat luas dengan makan-makanan yang sudah kami seleksi. Dan dari Metro sendri mereka sudah bisa bersaing untuk UMKM Metro sudah bisa bersaing tapi tujuan kami adalah UMKM harus naik kelas, ” Pungkasnya.(Antoni.G)

Related posts

Leave a Comment