WaliKota Cup III disambut antusias oleh masyarakat

WaliKota Cup III disambut antusias oleh masyarakat

Loading

METRO – (Bidiktipikor.com)-Kompetisi maraton 12K Metro Run Wali Kota Cup III disambut antusias oleh masyarakat. Pasalnya, perlombaan ini diikuti oleh ratusan peserta lintas usia yang berasal dari berbagai daerah.

Maraton 12K Metro Run yang dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota Metro dan garis finish di Stadion Tejosari, Metro Timur ini digelar dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan memperebutkan piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan nilai total Rp 33 juta.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengapresiasi para peserta yang mengikuti lomba itu. Terlebih, banyak dari masyarakat kalangan usia tua yang mendaftarkan diri, namun tetap memiliki semangat yang baik.

‘‘Karena luar biasa, usia sudah senja. Namun, semangat dan fisiknya masih sehat. Tentu itu sebuah hal yang harus diapresiasi,” ucap Wahdi, Minggu, (16/10).

Wahdi menjelaskan, maraton 12K Metro Run Wali Kota Cup III kali ini berlangsung spesial, karena berkolaborasi dengan Kodim 0411/KM.

Sementara itu, Dandim 0411/KM, Letkol Inf Sihono, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan acara.

Menurut dia, berkat kerja sama dengan Pemkot Metro dan jajaran Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), gelaran perlombaan 12K Metro Run itu dapat terselenggara dan sukses.

“Terima kasih kepada seluruh panitia. Acara ini milik kita bersama dan dapat terselenggara dengan sukses tanpa ada kendala apapun,” pungkasnya.

Diketahui, 12K Metro Run tersebut diikuti oleh sebanyak 612 peserta dari penjuru Provinsi Lampung, terdiri dari 539 peserta putera dan 73 peserta puteri.

Peraih juara pertama katagori putera, diraih oleh Pratu Asep Saifudin dengan durasi 39 menit 44 detik. Berasal dari Batalyon Infantri 143/TWEJ Natar, Lampung Selatan, dengan nomor dada 1004.

Sedangkan untuk juara pertama katagori puteri diraih oleh Waliyanti dengan durasi 54 menit 26 detik. Menariknya, ia merupakan peserta yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah dengan nomor dada 2018.(ADV)

Related posts

Leave a Comment