WaliKota Metro dan Wakil WaliKota Metro hadir dalam peresmian pusat daur ulang

walikota Metro dan Wakil WaliKota Metro hadir dalam peresmian pusat daur ulang

Loading

 

 

Metro – (Bidiktipikor.com)-walikota Metro dan Wakil WaliKota Metro hadir dalam peresmian pusat daur ulang dan bimbingan teknis penanganan sampah Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan, Kamis(20/10/2022).

walikota Metro dan Wakil WaliKota Metro hadir dalam peresmian pusat daur ulang
walikota Metro dan Wakil WaliKota Metro hadir dalam peresmian pusat daur ulang

Dalam sambuta WaliKota Metro saat pidato menyampaikan, Peresmian pusat daur ulang dan bimbingan teknis penanganan sampah kelurahan rejomulyo kecamatan metro selatan.

Dan saya ucapkan tentu kepada semua yang hadir yang berasal dari Kota Metro. Dan tentu hari ini kalo kita bicara sampah kembali pada diri kita karena kita penghasil bank sampah.

“Kurang lebih manusia penghasil 0,7 kilo gram yang terkumpul yang tidak terkumpul sistem metabolisme lainnya sebagainya. Maka penting sekali saya berpikir bahwa dan kita juga sudah bicara lima pilar sanitasi total berbasis masyarakat (STBM), ” Kata dia.

Dia menambahkan, Kita yang pertama mendeklarasikan dari 14 kabupaten yang ada di indonesia ini penting nya mengajak peran penting masyarakat.

Ini yang di sebut pembangunan berkelanjutan tidak ada yang berkelanjutan tanpa masyarakat.

Lanjutnya, Saya kira pembangunan lingkungan adalah konpelin kita bersama dan upaya-upaya sudah banyak di lakukan pemerintah kota Metro melalui dinas DLH kita bekerjasama dengan komunitas-komunitas sebagai jasa masyarakat.

Tambahnya, Kemarin kita bersama PT coca-cola merealisasikan bank sampah juga ya kita butuh mendekatkan sehingga ada di sini mungkin 10 ton ya.

“Harapan kita bisa tidak sampai 20 dan 30 ton kedepan sirkuler ekonomi. Kemudian membangun tempat pembuangan sampah akhir (TPSA) atau tempat pengelolaan akhir sampah. Tapi yang paling penting kita mulai adalah dari rumah pilah sampah jadikan sampah sebagai berkah, “imbuhannya. (ADV)

Reporter: Anton

Related posts

Leave a Comment