Rusak Parah, Jalan Kacapiring Metro Barat Memakan Korban

Rusak Parah, Jalan Kacapiring Metro Barat Memakan Korban

Loading

 

Metro –(Bidiktipikor.com)- Sepanjang ruas Jalan Kacapiring yang terletak Kecamatan Metro Barat kondisi nya sangat memprihatikan. Bahkan, tak sedikit warga yang menjadi korban akibat banyaknya lubang yang berada di jalan tersebut.

Jalan yang merupakan perbatasan antara Kelurahan Ganjar Agung dan Ganjar Asri tersebut kurang lebih sepanjang satu kilometer.

Ahmad Saputra, salah seorang pengendara yang melintas mengatakan, akibat ruas jalan yang berlubang tersebut banyak terjadi kecelakaan. Bahkan, banyak koran yang merupakan warga sekitar.

“Yang rusak dan berlubang tidak hanya satu titik saja. Ini kan bahaya, apalagi kalau musim hujan gini. Lubang jadi tergenang air dan pengguna jalan banyak yang terjebak,” kata dia, Jumat, 21 Oktober 2022.

Dia menambahkan, yang terjadi kecelakaan justru lebih banyak pengendara sepeda motor. Karena lubang yang berada di jalan tersebut terlalu dalam.

“Saya harap ini segera diperbaiki. Sebelum ada korban lainnya,” harapnya.

Akibat insiden tersebut, Ketua LSM Getar Metro Barat, Dwi Ariadi geram dan angkat bicara akan terbengkalai nya perawatan jalan tersebut.

“Saya secara pribadi maupun masyarakat mempertanyakan anggaran perawatan jalan tersebut. Itu sudah lama sekali tidak diperbaiki nya, sehingga saat ini kondisi nya sangat parah,” kata dia.

Dia menyebut, seharusnya jalan ini segera diperbaiki sebelum memakan korban lagi.

“Jangan hanya di ukur-ukur saja tetapi tidak di perbaiki. Karna jalan tersebut banyak lalu-lalang kendaraan roda dua,dan anak sekolah,” ungkapnya.

“Kepada dinas terkait seharusnya jalan kacapiring di priyolitaskan bukan jalan perjuangan yang di utamakan bahkan sampai makan anggaran begitu besar ujarnya,” pungkasnya. (Antoni.G)

Related posts

Leave a Comment