BRI Metro Konsisten Dorong Pemberdayaan UMKM Pasca Pandemi

Pinca BRI Metro Secara konsisten mendorong pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)

Loading

Metro -(Bidiktipikor.com) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI secara konsisten mendorong pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui acara tahunan Pesta Rakyat Simpedes (PRS)

Kali ini, PRS BRI 2022 digelar di Kota Lampung melalui salah satu rangkaian kegiatannya, yaitu gerakan literasi digital, kegiatan berlangsung di lapangan pekalongan Lampung Timur, Metro(22/10/2022).

Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Metro, Dony Terry Parlindungan mengatakan, Tabungan BRI Simpedes tersebut mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan”. Tema ini diusung untuk mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk percaya diri (pede) dalam berinovasi dan berbisnis. Dengan begitu, mereka dapat membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia.

“PRS 2022 hadir untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, pemberdayaan UMKM dan menumbuhkan pelaku UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes,” Ujarnya.

Dia menambahkan, Pada pilar Pasar, BRI akan menampilkan berbagai produk terbaik dari 110 UMKM binaan BRI. Selanjutnya, Panen menghadirkan beragam hadiah istimewa yang dapat dimenangkan oleh para pengunjung.

Lanjutnya, Selain memberdayakan UMKM, PRS 2022 juga digelar untuk memberikan literasi digital pada masyarakat. Salah satunya, dengan penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai fasilitas pembayaran digital serta aplikasi BRImo sebagai fasilitas transaksi dan pengelolaan keuangan.

Dia menambahkan, Untuk dapat memasuki area PRS, pengunjung perlu melakukan memindai aplikasi PeduliLindungi, mengunduh aplikasi BRImo, dan melakukan scan QRIS untuk membeli tiket masuk seharga Rp 1 di ticket box yang telah disediakan.

Para pengunjung juga diwajibkan untuk menggunakan sistem pembayaran digital (cashless) dengan menggunakan QRIS di seluruh stan UMKM. Hal ini diharapkan dapat mendorong para pengunjung untuk bertransaksi secara digital, memudahkan proses transaksi nontunai, mengedukasi masyarakat, dan mengurangi penggunaan uang fisik.

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 dapat diakses melalui http://s.id/PRS2022, ” Tandasnya.(Antoni.G)

Related posts

Leave a Comment