Pemkot Metro Berkolaborasi dengan forkopimda melakukan aksi gotong royong

Pemkot Metro Berkolaborasi dengan forkopimda melakukan aksi gotong royong

Loading

 

Metro,(Bidiktipikor.com)- pasca banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kota Metro, Pemerintah Kota setempat berkolaborasi dengan forkopimda, melakukan aksi gotong royong, di lima titik rawan banjir.

Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah, dalam penanggulangan luapan air bila hujan turun. Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin menyampaikan, terdapat lima lokasi di tiga kecamatan yang menjadi prioritas, kegiatan gotong royong, membersihkan sampah di aliran air.

“Ya kami bersama forkopimda, dan warga bergotong royong ke sejumlah lokasi membersihkan sampah di saluran air, ada lima titik, diantaranya Jalan Lukman Tanjung Hadimulyo Barat, Bulak Sari Hadimulyo Timur, Jalan Terong Area Vihara Yosorejo, Jalan Sutan Dumas Margorejo dan Jalan Rambutan Kelurahan Iringmulyo,” Kata Wahdi Sirajuddin, Sabtu 29/10/2022.

Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin juga menyebut, persoalan banjir merupakan tanggungjawab bersama, terutama kesadaran semua pihak untuk tidak membuang sampahnya sembarangan.

“Banjir ini memang harus ditangani secara serius, tapi memang butuh kerjasama semua pihak, antara pemerintah dan masyarakat, maka dari itu pentingnya merawat saluran air agar tidak tersumbat akibat sampah. Selain itu kami juga berharap pelaku usaha untuk tidak sembarang merusak fasilitas umum, seperti trotoar bagi pejalan kaki, agar persoalan banjir ini dapat diminimalisir, sehingga tidak menimbulkan banjir setiap musim hujan datang.” Tandasnya.(Antoni.G)

Related posts

Leave a Comment