Pemerintah Kota Metro melalui dinas pertanian menyalurkan Subsidi Bahan Pangan kepada Petani dan Buruh

pemerintah Kota Metro melalui dinas pertanian menyalurkan Subsidi Bahan Pangan kepada Petani dan Buruh

Loading

metro -(bidiktipikor.com)- pemerintah Kota Metro melalui dinas pertanian menyalurkan Subsidi Bahan Pangan kepada Petani dan Buruh. wakil walikota Metro meninjau dan menyerahkan langsung secara simbolis penyaluran tersebut kepada petani dan Buruh di kelurahan ganjar asri. selasa (15/11/2022).

dari target maksimal yg turun dari dinas pertanian Metro sejumlah 181 paket per kelurahan, di ganjar asri sendiri melalui sejumlah pertimbangan dan data yg bisa di pertanggungjawabkan, mendata sejumlah 160 penerima subsidi pangan tersebut.

menurut badri lurah setempat menjelaskan “pagi ini kita ada satu kegiatan yaitu kegiatan subsidi bahan pangan, yang penyaluranya melalui kelurahan. kegiatan ini dari dinas pertanian yang bekerjasama dengan bulog.”

“dari lima kecamatan dan dua puluh dua kelurahan kita dapat data dari dinas pertanian itu melalui kabid pertanian, per kelurahan itu mendapatkan jatah sebanyak 181 paket, yang sekala di prioritaskan adalah petani dan buruh.”

“untuk pembagian paket yang berupa 4 aitem yaitu beras sepuluh kilogram, gula rosbren dua kilogram, minyak goreng tiga kilogram dan telur ayam ras 1 kilogram, dengan subsidi seratus ribu rupiah, jadi dari empat aitem tersebut hanyar menebus seharga seratus sebelas ribu lima ratus rupiah perpaket.”

“diharapkan dengan adanya subsidi bahan pangan ini dapat meringankan masyarakat yang berdampak dari inflasi kenaikan harga bahan bakar minyak, program ini sendiri turun dari kementerian yang di kelola oleh pemerintah kota Metro melalui dinas pertanian. dan kami dari pihak kelurahan hanya menyalurkan berdasarkan data yang ada dan hasil musyawarah kelurahan dengan penyuluh dan korlup yang ada di dinas pertanian.”

“harapan saya kedepannya bisa berlanjut dan sekalanya dapat di tambah.” pungkasnya

dwi ketua lsm getar Metro barat yang kebetulan berada di tempat saat penyerahan subsidi tersebut memberikan tanggapan dan harapan kepada pemerintah kota Metro “harapan saya kegiatan seperti ini tidak hanya di peruntukan kepada petani dan Buruh saja, dan juga sekala penerima saya harap dapat di tambah jumlahnya, karna menurut saya pribadi bahwasanya yang berdampak terhadap kenaikan bahan bakar minyak tidak hanya Buruh dan petani saja. di daerah saya ini sendiri kususnya selain petani dan buruh, pedagang kecil juga terdampak.” pungkasnya(Antoni.G)

Related posts

Leave a Comment