WaliKota Metro Wahdi Siradjuddin mengajak masyarakat di Bumi Sai Wawai untuk taat dan kesadaran hukum

WaliKota Metro Wahdi Siradjuddin mengajak masyarakat di Bumi Sai Wawai untuk taat dan kesadaran hukum

Loading

METRO – (bidiktipikor.com)-Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengajak masyarakat di Bumi Sai Wawai untuk taat dan lebih melek hukum karena kesadaran hukum sangatlah penting.

“Sangat penting kesadaran hukum ditengah masyarakat. Insha Allah dengan semuanya taat hukum, kota tertib untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di Kota Metro. Tetapi, proses membuat membuat masyarakat melek akan hukum tidaklah mudah dan butuh proses yang cukup panjang,” kata Wahdi saat membuka Penyuluhan Hukum Terpadu di Aula Lec Kartika Metro, Kamis (17/6).

Menurutnya, kesadaran hukum menjadi hal yang penting dan harus terus ditingkatkan. Peningkatannya adalah dengan mempelajari pengetahuan tentang hukum secara umum. Baik terhadap peraturan yang tertulis maupun peraturan yang tidak tertulis.

“Untuk itulah, Pemkot Metro memiliki tanggung jawab dalam meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat dan aparatur pemerintahnya. Agar kedepannya dapat timbul keserasian dan keselarasan dan tidak timbul permasalahan di masyarakat ataupun aparatur pemerintahan yang akan merugikan kepentingan umum,” paparnya.

Wahdi menambahkan, salah satu bentuk tanggung jawab tersebut adalah dengan melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap hukum positif dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, yaitu dengan adanya penyuluhan hukum terpadu yang akan tengah dilaksanakan ini.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan sarana positif bagi kita semua untuk dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan terkait hukum dalam berbagai bidang. Sehingga kedepan dapat tercipta terpadu bagi masyarakat dan aparatur Pemkot Metro tahun 2022,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Metro, Virginia Hariztavianne.(Antoni.G)

Related posts

Leave a Comment