Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dijadwalkan membuka Mal Pelayanan Publik (MPP) milik Pemerintah Kota Metro, Senin 28 November 2022.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dijadwalkan membuka Mal Pelayanan Publik (MPP) milik Pemerintah Kota Metro, Senin 28 November 2022.

Loading

Metro–(bidik Tipikor)Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Metro Deny Sanjaya memastikan, saat pembukaan seluruh persiapan pelayanan di mal tersebut sudah seratus persen.

“Mal Pelayanan Publik Kota Metro akan membuka 246 jenis pelayanan pada masyarakat. Pembukanya dijadwalkan oleh gubernur,” kata Deny Sanjaya.

Sedangkan untuk peresmian peluncuranya akan dilakukan serentak oleh Presiden Joko Widodo pada 4 Desember 2022.

Dia juga memastikan, sarana dan prasarana pendukung gedung MPP tersebut sudah siap.

“Kita juga sudah mulai mulai mempersiapkan peralatan sejumlah OPD (organisasi perangkat daerah) yang akan membuka pelayanan di MPP,” terangnya.

Keberadaan MPP akan semakin memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai pelayanan, seperti perizinan dan pembuatan berbagai dokumen kependudukan.

“Sekarang masyarakat lebih mudah mengurus berbagai dokumen perizinan dan kependudukan, di satu tempat saja,” terangnya.

“Tahap awal ini memang baru 264 jenis pelayanan yang bisa didapat di MPP Kota Metro. Kedepan tentu akan terus kita perbanyak. Bahkan, rencananya pelayanan keimigrasian juga akan dibuka di MPP Kota Metro,” bebernya. (Antoni.G)

Related posts

Leave a Comment