Suasana Haru Menyelimuti Saat Perayaan DWP Lampung Barat Ke -23

Suasana Haru Menyelimuti Saat Perayaan DWP Lampung Barat Ke -23

Loading

Lampung Barat – Suasana penuh haru menyelimuti seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pada saat acara puncak peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke -23 Dharma Wanita Persatuan Lambar yang berlangsung di Lamban Pancasila, Rabu (7/12/2022).

Sebab, Partinia selaku penasehat I DWP Lambar merupakan istri dari Bupati Lampung Barat, dengan berahirnya jabatan Parosil maka otomatis akan berakhir juga jabatan Partinia selaku Penasehat DWP Lambar.

Terlihat, usai pemotongan tumpeng yang merupaka wujud rasa syukur atas usia DWP yang saat ini sudah menginjak usia 23 tahun, Makcik sapaan akrabnya bagi penasehat DWP Lambar menyalami anggotanya satu persatu dengan raut muka penuh kesedihan.

Kendati demikian, makcik tetap menyambut gembira adanya perayaan Hut ke-23 yang digelar Dharma Wanita Lambar.

“Saya menyambut gembira dengan diadakannya acara ini yang digelar DWP Lambar, karena pada hari ini DWP menginjak usia 23 tahun dengan mengusung tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Keluarga-Keluarga di Era Digital,” terang Makcik.

Tema tersebut diangkat untuk meningkatkan peran ibu di dalam membangun keluarga sehingga terwujud keluarga yang tentram, damai dan sejahtera, ia juga berharaf melalui organisasi DWP kaum wanita dapat meningkatkan kapasitas diri dalam mendidik putra-putri.

“Selain itu dapat mendukung para suami dalam bekerja dan dapat menjadi panutan bagi masyarakat sekitar,” papar Makcik.

Makcik penyampaikan rasa syukur sekaligus bangga, sebab Dharma Wanita Persatuan sudah menginjak usia 23 tahun tepat di tanggal 07 Desember 2022.

“Alhamdulillah di usia ke-23 ini Dharma Wanita Persatuan sudah menjadi organisasi yang cukup besar, bahkan sudah diberi kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara teratur,” ujarnya.

Makcik mengatakan keterlibatan Dharma Wanita Persatuan dalam pembangunan Kabupaten Lambar selama ini sangat signifikan, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya pergerakan di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, budaya maupun agama.

Kedepannya Makcik berpesan agar terus berupaya meningkatkan dan memperkuat program kemitraan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dengan mengambil peran sterategis untuk mendukung pelaksanaan, dengan tujuan pembangunan terus berkelanjutan.

Sementara, Bupati Lambar Parosil dalam kesempatan tersebut di wakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Nukman M.M menyampaikan hal senada organisasi DWP merupakan mitra Pemda untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan kepemerintahan dan pembangunan Kabupaten Lampung Barat.

Terakhir, Nukman menyampaikan selamat atas bertambahnya usia DWP yang ke-23, ia berharap DWP Lambar kedepannya semakin maju dan sukses menjalankan peran dan fungsinya.

Dalam kesempatan itu, diadakan Lomba Cipta Menu (LCM) yang diikuti 15 peserta dari perwakilan Kecamatan yang ada di Lampung Barat.

Usai pemotongan tumpeng, makcik di dampingi Penasehat II Gurti Mad Hasnurin beserta Ketua DWP Lambar Zelda Nukman dan para pengurus lainnya tidak ingin melewatkan kesempatannya untuk meninjau sekaligus menikmati olahan makanan dalam LCM Tersebut.

Sembari menikmati makanan, sesekali makcik beserta anggota menyempatkan waktu untuk berpoto sambil bercanda gura.

Tampak hadir juga dalam acara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring dan Kepala Perangkat Daerah. (Iqo/Ade)

Related posts

Leave a Comment