Honda Beat Ibu Wartawan di Metro Digondol Maling

Honda Beat Ibu Wartawan di Metro Digondol Maling

Loading

 

METRO – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kota Metro menghawatirkan masyarakat. Terbaru, satu unit sepeda motor jenis Honda Beat milik orangtua salah seorang wartawan di Metro raib digondol maling, Jum’at (9/12/2022).

Dari pantauan media, motor milik Suharyati (72) warga Jl. Semeru nomor 44, RT 33 RW 09, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur itu hilang di parkiran depan rumah rekannya saat ia bersama sejumlah lansia lainnya berlatih angklung untuk memperingati hari ibu.

Motor merk Honda Beat warna putih yang terparkir di pelataran rumah Nur Muhammad Hakiki alias Babe Kiki (64) warga Jl. AR Prawiranegara Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat itu hilang sekitar jam 12.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, sepeda motor milik seorang ibu salah satu wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro yang hilang itu dengan nomor Polisi BE 3806 FL.

Kepada media, korban menjelaskan secara rinci rangkaian saat ia memarkirkan kendaraannya hingga mengetahui kendaraan yang dibawa berlatih angklung itu hilang.

“Motor ini saya parkir disini di samping mobil, terus saya latihan angklung. Pas saya mau pulang saya lihat motor saya sudah tidak ada, yang ada hanya helm saja ditaro dibawah sini,” ungkapnya saat dikonfirmasi awak media.

Wanita 72 tahun tersebut mengaku telah mengunci stang motor yang diparkirnya. Selain itu, dalam jok motor juga terdapat Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Semua motor itu diparkir disini, rame. Motor juga saya kunci stang, kuncinya juga sama saya. Pas saya parkir itu sekitar jam 10, terus pas mau pulang itu sekitar jam 12an,” ujarnya.

“Itu motor Beat warna putih yang hilang, di dalam jok motor itu ada STNK nya dan ada kerupuk juga untuk dibawa pulang,” imbuhnya.

Kini ia berharap Aparat Kepolisian Resort Metro Polda Lampung dapat segera mengungkap para pelaku yang meresahkan masyarakat tersebut.

“Ya harapannya pelakunya ini ketangkap terus motornya bisa kembali,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, pemilik rumah Nur Muhammad Hakiki alias Babe Kiki (64) menyampaikan bahwa perkiraan kawanan pencuri itu beraksi saat masuk waktu sholat Jum’at.

“Saya perkirakan itu hilangnya pas mau Jum’atan, tadinya kan rame disini pada latihan angklung ibu-ibu. Kalau di daerah sini sudah sering kehilangan motor begini, bahkan dua tahun lalu parah ditangkap pelakunya sama saya dan warga,” terangnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas di Kota setempat. Selain itu, ia mengajak masyarakat agar tidak hanya mengandalkan Polisi untuk menciptakan keamanan di Bumi Sai Wawai.

“Ya memang warga Metro ini harus waspada lah sama kendaraannya, karena saat ini banyak yang kesulitan ekonomi. Mudah-mudahan masyarakat dapat lebih hati-hati dengan kendaraannya,” paparnya.

“Tidak bisa hanya mengandalkan polisi saja, karena ini harus diwaspadai juga oleh masyarakat. Sama-sama menjaga keamanan lingkungan lah,” tandasnya.

Dari pantauan dilokasi, Tim Inafis Satreskrim Polres Metro Polda Lampung yang mendapatkan informasi pencurian tersebut langsung mendatangi TKP di Jl. AR Prawiranegara, Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat.

Petugas Inafis langsung melakukan olah TKP dan mendampingi korban untuk melaporkan kejadian yang dialaminya ke SPKT Polres Metro Polda Lampung. (Rls)

Related posts

Leave a Comment