Pemkab Tubaba Sosialisasi Program Kartu Petani Berjaya (KPB) Tahun 2022

Pemkab Tubaba Sosialisasi Program Kartu Petani Berjaya (KPB) Tahun 2022

Loading

TULANG BAWANG BARAT– Pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), lakukan sosialisasi Program Kartu Petani Berjaya (KPB) yang berlangsung diruang aula pemkab setempat, Selasa,27 Desember 2022.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Zaidirina bupati Tubaba, pihak tim sosialisasi KPB propinsi Lampung, Sofiyan Nur kadis PMT, Reny Dewi Rafia Plt. Kadis pertanian, Nazarudin kadis peternakan, Nazarudin camat Tulang Bawang Tengah, para kepala tiyuh se- Tubaba, para binluh, dan para dinas terkait lainya.

Kehadiran Zaidirina Pj bupati Tubaba dalam acara sosialisasi sekaligus membuka acara kegiatan, Dirinya menjelaskan seluruh masyarakat tubaba memiliki hak untuk bergabung dan mendaftarkan diri dalam E-KPB yang saat ini sedang dibuka.

” Kartu petani berjaya (KPB) tersebut merupakan program Arinal Djunaidi Gubernur Lampung, Untuk para petani yang tergabung dalam kelompok tani (poktan) ataupun gabungan kelompok tani (gapoktan), ” Jelasnya.

” Zaidirina juga menjelaskan, bagi para petani yang tergabung pada poktan untuk dapat segera mendaftarkan diri pada kartu petani berjaya (KPB) yang pendaftaranya secara online melalui aplikasi.

Masih ditempat yang sama Plt.Kadis pertanian Tubaba Reni Dewi Rafia, juga berharap kepada seluruh petani di Tubaba untuk dapat benar- benar memanfaatkan program yang ada, Salah satunya pihak perbankan milik pemerintah BRI, BNI, Bank Mandiri, dan Bank daerah Bank Lampung telah bekerjasama dengan pemerintah propinsi Lampung untuk membantu para petani yang tergabung dalam KPB.

“Untuk Memberikan bantuan berupa pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bungga rendah kisaran 6% dalam setahun,Hal tersebut merupakan bentuk nyata pemerintah dalam mendorong para petani Tubaba agar dapat makmur dan sejahtra, “Pungkasnya.

(tim)

Related posts

Leave a Comment