Lembah Ture Distinasi Wisata Terbaru Ada Di Tubaba

Lembah Ture Distinasi Wisata Terbaru Ada Di Tubaba

Loading

TULANG BAWANG BARAT– Sejumlah wisatawan yang melakukan kunjungan ke berbagai destinasi wisata yang ada di kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) kini mulai melirik destinasi wisata baru Lembah Ture.

Lembah Ture merupakan destinasi wisata baru yang ada di tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU), kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tubaba. Lahan yang merupakan semak belukar dan lereng lembah yang tak berarti, kini bak disulap menjadi tempat destinasi menarik. Destinasi yang mulai dilirik oleh berbagai wisatawan lokal serta luar daerah itu merupakan karya campur tangan seniman bernama Salamun warga tiyuh Way Sido, kecamatan Tulang Bawang Udik, Tubaba.

Salamun warga Way Sido Tubaba itu, memiliki jiwa seni sejak dahulu. Berbagai karya taman yang merupakan destinasi wisata Tubaba tak lepas dari campur tanganya. Seperti Taman Islamic Centre, Uluan Nughik, Taman Seribu Batu, Taman Tugu Naga, dan berbagai taman destinasi wisata lainya yang ada di Tubaba.

Saat ditemui di lokasi destinasi Lembah Ture, Marsiah warga tiyuh Pulung Kencana, Tubaba megatakan dirinya beserta rombongan sengaja berkunjung ke Lembah Ture yang merupakan destinasi wisata baru di Tubaba itu.

“Saya memang sengaja hari ini mengajak para saudara dan kerabat yang datang dari luar daerah pak, terutama saudara yang datang dari Jakarta. Tujuanya untuk memperkenalakan destinasi- destinasi wisata yang ada di Tubaba, karena Tubaba menurut saya semakin maju dan terkenal terutama dibidang destinasi wisata “Ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Hendri Saputra pengunjung yang datang dari Jakarta mengatakan dirinya sengaja mengunjungi Lembah Ture bersama sahabatnya Gunarto, untuk croscek tempat tersebut. Lembah Ture, Rencanaya akan dipakai untuk acara pertemuan pada peringatan Komunitas Panther Tubaba (KOMPAT Tubaba) ke- 4 tahun yang akan berlangsung pada tahun ini.

“Tubaba ini sangat menabjubkan pak, banyak distenasi wisatanya. Dari daerah yang bukan- bukan kini telah menjadi daerah tujuan wisata. Saya sangat tertarik dengan berbagai destinasi yang ada, dan sangat mengapresiasi peran kerja pemerintah daerah Tubaba atas semua pembangunan yang ada “Pungkasnya.**

Related posts

Leave a Comment